Q & A Reguler

1. Pendaftaran

T : Pagi min, mau tanya persyaratan daftar di Universitas Pertiwi apa aja ya min?

J : Pagi juga kak, untuk berkas pendaftaran itu ada Fotocopy Ijazah, FC KTP, FC Kartu Keluarga, Pas Photo ukuran 2x3, 4x6, 3x4 dan FC SKHUN

T : Min kalau gak punya SKHUN gimana min karna Angkatan saya gak ada UN?

J : Gapapa kak, pakai ijazah nya saja.

T: Oh iya min, kalau Ijazahnya belum keluar gimana min?

J : Bisa pakai SKL aja dulu kak sementara ya. Tapi nanti tetep di berikan yg aslinya

T: Kak kalau untuk pas photonya, background nya warna apa ya? dan berapa lembar kak?

J : baik kak, untuk backgroundnya warna biru dan masing-masing ukuran 2 lembar ya kak

T: Berkas persyaratannya dianter langsung apa bisa via wa/email min?

J : Bisa dikirim via email dulu, tapi nanti tetap dikirimkan ke kampus kak sekalian kaka isi formulir pendaftaran secara langsung di kampus

T: Kalau dianter langsung, itu pelayanan pendaftarannya jam berapa ya kak?

J : Untuk pelayanan pendaftaran, Senin-Jumat, jam 08.30-19.30 dan Sabtu jam 08.30-14.30 kak.

2. Waktu Kuliah

T : Hai min, kalau di Universitas Pertiwi, itu waktu kuliahnya, kapan aja ya min?

J : Hai kak, untuk waktu kuliah, kita ada 3 waktu kak, kelas regular pagi, reguler malam dan kelas karyawan

T: Kalau reguler pagi dan malam, itu waktu kuliah hari apa dan jam berapa Min?

J: Harinya sama kak, Senin-Kamis/Jumat. Beda di jamnya, untuk reguler pagi, jam 08.00-14.00 sedangkan reguler malam jam 18.30-21.30 kak.

T : Kalau kelas karyawan hari apa aja ya kak ?

J : Di hari Jum’at dan Sabtu. Di hari Jumatnya jam 18.30-21.30 dan Sabtunya jam 08.00-18.00.

T: Oowh iya Min, kalau kuliahnya, nanti online atau offline ya?

J: Untuk ke depan, kuliahnya akan campur kak, akan ada mata pelajaran yang online dan juga offline kak.

T: Oh iya min, misal skrg, ambil reguler pagi, kalau nanti aku tiba-tiba dapet kerja nih, boleh pindah kelas ga min? Ke reguler malam atau keryawan?

J: Bisa banget kak. Kalau hanya sesekali, langsung izin sama dosennya saja kak. Kalau mau permanen, harus menghubungi Pembimbing Akademiknya ya kak.

T: Wah.. jadi waktunya sangat fleksibel banget yaa kak. Thanks Kak atas informasinya.

J: Iya kak sama-sama jika ada pertanyaan bisa hubungi kami kembali ya. Terima kasih have a nice day!

3. Pembayaran kuliah

T: Min, mau tanya biaya kuliah dong.

J: Boleh kak, biaya kuliah bisa dilihat di link ini ya kak (kasih link, linknya di bold)

T : Kalau biaya BPP dan PKM ini, apa ya Min?

J : Kalau BPP itu biaya gedung kak sedangkan biaya PKM itu seperti almamater, asuransi, kartu mahasiswa dan kegiatan lainnya kak.

T : Oowh gitu, untuk pembayarannya, bisa dicicil gak min?

J : Bisa banget kak, cicilannya itu 30% sebelum FRS, 30% menjelang UTS dan 40% menjelang UAS kak

T: Min pembayaran sebelum FRS itu maksudnya apa ya min?

J: Sebelum FRS itu artinya sebelum perkuliahan dimulai kak agar kakak bisa mengisi mata kuliah apa saja yang akan diambil dan terdaftar di absensi kelas kak.

T : Kalau untuk pembayarannya, itu harus cash atau bisa transfer kak?

J : Pembayaran tidak bisa cash ya kak, harus ditransfer ke rekening kampus (hubungi admin).

T: Btw, kak, ga ada tambahan diskon lagi gak nih? hehehe..

J: Siap kak, kami ada potongan gelombang pertama. Silakan kunjungi menu pendaftaran untuk lebih lengkapnya.

T: Wow.. mau banget. Oke deh, siap daftar kak.

J: Oke kak. Ditunggu kedatangannya di kampus ya kak. Have nice day!
Scroll to Top