Festival Kemerdekaan RI – Universitas Pertiwi


Gambar 1. Salah Satu Peserta Lomba Dance

Dalam rangka menyambut Hut RI yang ke 77 senat mahasiswa bergabung membuat acara khas 17-an nih salah satunya adalah tarik tambang. Banyak banget loh yang ikutan lomba satu ini mulai dari Mahasiswa, Dosen, sampai Staff Universitas pertiwi juga ga mau kalah.

Eittss… kalian tau ga sih Pak suharsono juga gamau kalah nih sama yang lain buat ngeramein acara ini. Khusus di acara ini beliau ikutan lomba makan kerupuk bareng sama peserta yang lain. Kapan lagi kan orang penting gabung bareng kita – kita kalau bukan di Festival Kemerdekaan RI Unperti.

Gambar 3. Salah Satu Peserta Lomba Bernyanyi

Pasti sobat pertiwi penasaran kan apa aja sih lombanya? Oke mari kita spill. Jadi

Gambar 2. Salah Satu Peserta Lomba Makan Kerupuk

lombanya itu ada 2 kategori yaitu umum dan internal. Bedanya apa? Bedanya kalau yang umum itu bisa buat semua kalangan masyarakat umum, jenis lombanya  Menyanyi dengan tema “Kemerdekaan”.

Kalau yang Internal apa? Kalau yang Internal itu khusus untuk Keluarga Universitas Pertiwi seperti mahasiswa, dosen, sampai staff juga bisa ikut, jenis lombanya juga banyak ciri khas lomba 17-an pada umumnya. Seperti lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba joget balon, dan lomba estafet tepung.

Dalam sehari kami menjadi lawan dan kawan, dan dalam sehari juga kita melepaskan diri dari penatnya bekerja dan
kuliah. Emang seru banget deh acara ini, banyak loh testimoni dari peserta lomba yuk kita cek. “Seneng dan bangga banget bisa ikutan acara kaya gini di kampus setelah sekian lama engga ada acara kaya gini karena pandemi” ucap Aroli salah satu mahasiswa Fakultas Pariwisata dan Budaya. Yang kalah pasti dendam? ga ada tuh sejarahnya dendam diantara kita, yang namanya perlombaan pasti ada yang menang dan kalah itu udah biasa.

Gambar 4. Foto Bersama
, , , , , ,